[BLOG TOUR] Zodiac Date - Acha Salim

Friday, July 24, 2015

Dari dulu sekali, banyak orang sudah mengenal zodiak. Biasanya zodiak membahas seputar keuangan, keluarga, persahabatan, sampai nggak luput juga tentang kehidupan percintaan si empunyanya. Baik-buruknya ramalan bikin banyak orang yang percaya, namun nggak sedikit juga yang nggak percaya. Terlepas dari yakin atau nggak, mungkin kita bisa mengaminkan hal baik yang ditulis zodiak :D

Dan ternyata, zodiak bisa juga dimanfaatkan untuk mengenal kepribadian dan karakter dari tiap orang lho! Adalah Acha Salim, yang merupakan seorang penyiar Woman Radio 94.3 FM yang mengungkapkan analisisnya dari keduabelas zodiak yang ada. Pssst, dia pernah berkencan dengan banyak perempuan dari zodiak yang berbeda, lho!


Meski sampai saat ini usahanya masih berakhir dengan kegagalan, hal tersebut membuatnya bisa mengenal sifat-sifat dari si pemilik zodiak, ia juga jadi banyak tahu kepribadian apa saja yang cocok dan nggak cocok menurut analisis abal-abalnya ini. Hmm, mungkin nggak ya kamu sama pasanganmu adalah pasangan dengan zodiak yang klop?

Mengapa  gue  pilih  cewek  berdasarkan  zodiak?  Kenapa bukan berdasarkan kedekatan rumah atau berdasarkan kewarganegaraan?  Karena,  zodiak  seseorang  itu  menggambarkan karakternya, menggambarkan pilihan, selera, cara interaksi, makanan favorit, penyakit, bahkan sampai pada posisi seks favorit mereka! (hal. 20)

Berhubung tema blog tour kali ini adalah 12 Perempuan, 12 Zodiak, 12 Cerita, aku akan membahas soal aku dan zodiakku, Virgo. Hayo, siapa disini yang punya zodiak bercirikan perempuan cantik ini? *cung*

Setahuku, Virgo adalah karakter yang ingin dihargai penuh. Ini terbukti dengan cerita Kak Acha yang bilang kalau cewek Virgo sangat suka jika cowok mendekatinya dengan usaha yang total. Katanya, mereka ingin melihat kesungguhan dan kesetiaan cowok, buat mengukur sejauh mana para cowok tersebut mau berkorban demi si Virgo.

Nah lho, iya banget nggak tuh? Kalau menurut aku sih, bisa jadi iya bisa juga nggak. Yang namanya cewek, pasti mau dong diperlakukan romantis sama cowoknya—nggak setengah-setengah? Tapi khusus Virgo, apa yang dilakukan pasangannya nggak cuma harus total, tapi juga mesti tulus. Walaupun kesannya ‘berat’, jangan khawatir deketin orang berzodiak Virgo ya :)


Di bagian Virgo ini, Kak Acha cerita tentang satu cewek bernama Sarah Beberes. Tentu bukan nama aslinya, karena semua karakter yang ada dipalsukan namanya dengan nama penyanyi yang dipelesetkan. Intinya bayangin deh kalau Sarah Beberes ini punya wajah BCL dan body kayak Jupe. Udah kebayang? #UdahAja

Pertemuan pertamanya diawali dari salah satu acara musik bernama Indonesia Jazz Pestival (IJP). Udah, nggak usah komen, kan sengaja dipelesetin :P Meski nggak ada istilah jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Sarah, awal kenalan mereka cukup menarik. Obrolan keduanya cocok, meski kadang Sarah ini adalah tipe cewek yang cuek sekaligus kocak, hal itulah yang bikin Kak Acha jadi suka dengan sifatnya.

Ngobrol basa-basi juga jadi momen yang menarik dari keduanya, karena dari situ nggak hanya tahu seputar kesukaan masing-masing, tapi juga pengalaman dan pikiran-pikiran liar Sarah yang bikin Kak Acha malah terpikat.

“Yang namanya cewek tuh pasti gitu, mungkin dia nggak dengar atau nggak nerima perkataan kita. Tapi dia pasti mikirin apa yang kita sampein ke dia.” (hal. 205)

Sarah adalah perempuan yang imut, modis, dan menggemaskan. Jauh banget sama aku meski sama-sama Virgo, hehe. Yang disayangkan adalah akhir dari kisah cinta mereka ini. Walaupun begitu, Kak Acha sih bilang salah satu alasannya menulis buku ini adalah karena si cewek Virgo. Hmm, siapa ya dia?

Memang nggak semua karakter Sarah akan dimiliki oleh cewek Virgo secara keseluruhan, tapi paling tidak ada satu-dua kepribadiannya yang bisa jadi cocok sama kita selaku cewek Virgo, seperti pemikirannya yang logis, perhatian, adil, mudah dipercaya, dan... akurat.


By the way, aku baru membaca sebagian potongan babnya, jadi kurasa ini belum termasuk review buku. Sedikit menyimpulkan sih, gaya bahasa yang ditulisnya cukup menarik, jokes yang digunakan cukup menghibur meski belum membuatku bisa tertawa lepas. Tapi kan ini belum keseluruhan buku ya, jadi mari tunggu saja Penerbit Transmedia mengirimkan bukunya, ya!

“Soal zodiak cocok atau nggak, terserah kalau elo mau percaya apa nggak. Tapi jujur kalau gue sih nggak percaya. Yang gue percaya adalah kalau elo suka sama orang, elo cinta sama orang, elo lakuin yang terbaik dan berusaha mati-matian untuk ngedapetin orang itu. Nggak nyerah begitu aja.” (hal. 280)

Giveaway time!
Biar blog tour-nya seru, aku bersama Penerbit Transmedia mengadakan giveaway berhadiah buku yang bisa kamu pilih sendiri dari katalog Transmedia disini. Kamu bisa memilih buku #ZodiacDate yang ini atau bahkan memilih buku lainnya yang kamu suka. You choose! Bagaimana caranya, simak ya :)

.:: GIVEAWAY ::.

Isi Rafflecopter berikut dengan cara:

  • Login menggunakan akun Facebook atau email kamu.
  • Wajib mengisi nama dan kontak yang bisa dihubungi.
  • Wajib meninggalkan komentar.
  • Ikuti langkah-langkahnya; follow blog, tweet giveaway, dll.

a Rafflecopter giveaway

Aku akan mengecek seluruh entry dan yang main curang akan didiskualifikasi. Semakin banyak mengisi entry, maka kesempatan menangmu akan semakin besar. Jangan lupa berdoa juga ya ^^

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 24 Juli 2015 – 8 Agustus 2015. Pemenang akan diumumkan dalam rentang waktu satu minggu setelah giveaway ditutup.

Ada yang mau ditanyakan? Feel free to ask me on @asysyifaahs

K, good luck :)

by.asysyifaahs(◕‿◕✿)

18 comments:

  1. Neneng Lestari - Virgo || @ntarienovrizal

    kalau karakter sih agak susah ya di jelasin ya. Karena karakter cewek itu kan susah di tebak. Mungkin juga karena pengaruh hormon yang membuat emosinya gak stabil.

    Tapi kalau aku pribadi sih, karakter aku yang paling kuat itu adalah karakter pemimpin. Soalnya dari SMP sampai SMA selalu aja di pilih untuk ketua kelas atau ketua kelompok. Pas kuliah aja baru nolak semua tawaran, bisa gagal kumlot nanti. Gak banget masa cewek menghabiskan waktu lajang di kampus ... mengerikan #plak hehe

    tukang kritik. Aduh ... disebut kayak gini antara senang dan gak senang juga. Gara-gara hobi banget ceplos kritikan, pernah nyinggung orang. Parahnya lagi, orang itu sampai bikin status di fb. Kan ngena banget jadinya T___T ... Pdahal sumpah gak ada niat buat nyinggung dia. Mungkin karena aku juga yang salah. Salah menyampaikan maksud. Gara-gara ini, sampe trauma kalau mau ngomong.

    senang disebut tukang kritik, karena teman-temanku percaya sama aku buat ngoreksi tugas-tugas kuliah mereka. Terutama skripsi .... Sampe skripsi numpuk di kamar. padahal skripsi sendiri belum kelar, udah koreksi skripsi orang lain. Sok banget kan? XD

    untuk karakter lainnya gak tentu. Kadang bisa cuek, kadang bisa perhatian, kadang bisa marah cuma untuk hal sepele. kadang juga bisa malas mandi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karakter lainnya juga kadang dipengaruhi sama faktor lain, golongan darah misal.

      Males mandi kayaknya sih hampir tiap orang, hhe..

      Delete
  2. adin.capricorn.
    ini kayak yg jujur2an menilai diri sendiri. sy memiliki karakter yg pemikir terhadap hal sepele sehingga otak dan hatinya kebanyakan galau dan gelisah. sy juga pandai memainkan mimik wajah dan ekspresi sehingga orang lain akan sulit menebak keadaan hati dan mood saya. selain itu sy suka hitungan2an dan kurang suka dengan detail. soal uang akan memikirkan jangka pendek sehingga tergolong boros. juga saya bukan tipe pejuang yg tangguh yg mewujudkan keinginannya. sy termasuk orang yang lemah ambisi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi nggak lemah ambisi buat dapat buku gratis ini kan...? :D

      Delete
  3. Sangat Kritis sekali!! mantap! inputnya sesuai dengan yang saya tulis.. kritikannya right on spot! Good Writing! memang karakter banyak di tentukan oleh lingkungan dan lain hal, dan memang riset yang dilakukan masih se-adanya hihihi... tapi enjoy reading ya kalau bukunya sudah diterima... Cheers!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke Kak, hehe, bukunya juga sama ciamiknya. Ditunggu karya-karya lainnya ya ^^

      Delete
  4. Sisca. Scorpio.
    Karakterku benar-benar Scorpio...bisa jadi angel kalo orang baik sama aku, tapi aku juga bisa jadi demon yg usil banget kalo orang jahat sama aku (dijamin dia bakal pusing 40 keliling :P)
    Aku senang menganalisa kepribadian orang. Tergila-gila dengan cerita detektif dan psikologi.
    Biasanya orang tidak akan merasa mereka membeberkan segala hal jika bicara denganku, padahal aku hanya membuka diriku sedikit saja :P
    Aku senang berkawan, tapi hanya sahabat-sahabat tertentu yang membuat diriku nyaman =)
    Aku jarang sekali marah, tapi sekalinya marah, eeuw...berlindunglah...karena sting-ku keluar (aku sedang memperbaiki diri supaya tidak terlalu direct speaking...bukan maksudku untuk berkata tajam, itu hanya caraku untuk berbicara secara praktis dan tidak mutar-mutar :P)
    Kepribadianku selalu membuat pusing teman-temanku karena aku sangat misterius dan senang merahasiakan sesuatu. Aku senang membuat imaji lingkaran bulat yang membatasi diriku sebagai pertahanan agar orang tidak bisa berinvasi terlalu dalam =)
    trims ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Scorpio emang mirip-mirip sama karakter hewannya, kalajengking ya Kak, harus hati-hati berhadapan dengan si zodiak ini :D

      Delete
  5. virgo biasanya pinter dan emang kutu buku.

    jeleknya, kadang suka perhitungan :p

    ReplyDelete
  6. Pramestya. Aries.

    Cuek, jutek, tegas, moody, tdk mudah ditebak, prinsip kuat, gengsi tinggi, apa adanya, masa bodoh, workaholic, gokil, tukang banyol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, Aries tipe zodiak yang high profile ya :D

      Delete
  7. Vinda Nafilatuz Zahro - Virgo II @vindanafilah

    Bismillahirrahmanirrahim,
    Bicara tentang karakter pribadi itu susah-susah gampang ya ? Karena kadang justru kacamata orang lainlah yang bisa menilai seperti apa kita sebenernya.

    Tapi sepengetahuan saya, bener tuh kata Mas Acha *nih mas ane bela statemnet ente* hehe, cewek Virgo itu sangat suka jika cowok mendekatinya dengan usaha yang total. Karena mereka ingin melihat kesungguhan dan kesetiaan cowok, buat mengukur sejauh mana para cowok tersebut mau berkorban demi si Virgo. Terbukti pada suami saya sekarang ini, ciyeee *edisi curcol* :D Saya nggak mau nerima ungkapan cinta gitu aja apalagi lewat sosmed. pacaran ? Wanita sholihah nggak bakal mau dipacarin bukan? hihi. Langsung deh si suami ngadep ayah sambil ngungkapin perasaannya, alias KHITBAH. Jauh-jauh tuh berangkat dari pulau garam ( Madura ) ke Jember hanya buat minang anak orang. Alhasil, jadilah suami istri sekarang :) Jadi, cinta memang butuh pengorbanan say.

    Selain itu, cewek Virgo juga sangat perfeksionis dan ini sering membuat orang merasa nggak nyaman karenanya. Jika sesuatu berjalan tidak sesuai dengan apa yang dia inginkan, dia akan marah. Mereka ingin segala sesuatunya dikerjakan dengan sempurna, dan selalu mendapatkan perhatian dari sekelilingnya karena kesempurnaan dan keefisienannya. Namun ketangkasan mereka dan kemampuan mengkoordinasi melebihi rata-rata lho. Bisa dibilang cewek Virgo memiliki kriteria jadi pemimpin, jadi jangan salah praduga dengan cewek berlambang wanita cantik ini. Cantik-cantik tapi tangkas lho (y)

    Ohya, cewek Virgo juga penggemar hal-hal baru, termasuk teknologi ataupun aplikasi canggih terbaru. Walau jujur kadang suka bosan juga sih. Awalnya aja heboh, tapi lama-kelamaan lemees. kecuali pada hal yang benar-benar dia hobby-in, apapun akan dilakukan jika itu berhubungan dengan hobby-nya *asal halal lhoo* :)

    Berkaitan dengan pertemanan, cewek Virgo memang paling dikenal sebagai kritikus yang pedas. Nggak pandang siapapun asal nyerocos aja. Jadi untuk pribadi Virgo, yuk mari belajar kondisikan diri, karena nggak semua orang bisa serapih dan seperfect kita yah say? *ingetin diri sendiri juga*. Dan untuk siapapun yang berjodoh dengan Virgo, harap senantiasa sabar dalam mengingatkan dan mendampinginya. Karena kehadiranmu bukan hanya sekedar teman hidup, tapi separuh jiwa yang akan melengkapi kekurangannya dengan segenap kelebihanmu :)

    Sukses untuk GA-nya mbak :)
    Bismillah, semoga menang *merapal doa dan dzikir tiada henti*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mungkin kombinasi dari Virgo dan goldar AB, makanya anaknya kritikus pedas banget, tapi kita emang jujur ya kan.. :D

      Delete
  8. Naning Pratiwi - Virgo @chelseas_lovers

    Kalau menilai diri sendirii.. Ehm.. Susah susah gampang.. But, ini semua dari pengamatanku tentang Virgo-Virgo lain yang berkeliaran di samping kiri-kananku.
    Virgo,..
    Virgo itu identik dengan selalu perfeksionis. Dia mau semua hal yang dilakukannya bener-bener seratus persen tanpa "kecacatan." Bari pekerjaan, pendidikan, bahkan cinta. Dan dia menjadi tipikal yang tidak bisa membuat orang lain kecewa. Ia ingin apapun yang diharapkan orang lain, selalu bisa ia lakukan. Itulah egoisnya Virgo.
    Dalam asmara, dia bukan tipe pemilih, meski harus kuakui dia cenderung egois ingin memiliki sesuatu seperti yang ia inginkan. Kembali, perfeksionis.
    Cuek, jutek, galak, dingin, kesan pertama yang ia tampilkan kepada orang baru, kepada lingkungan baru yang tidak pernah ia kenal. Ia cenderung pendiam, nggak banyak omong untuk si Virgo yang mempunyai karakter terlalu pemalu. Tapi untuk yang punya kepercayaan diri tinggi,.. Jangan harap. kamu temui di sifat Virgo tadi. Ia humoris (Untuk Virgo pemalu, sebenernya kalau sudah kenal deket ia akan membaur dan comel alias banyak omong, and humoris tentunya. Hehehe..)

    Ada lagi..
    Virgo selalu bisa dipercaya, logis. Dan ia tidak suka bertele-tele.
    Tapi, Virgo tidak selalu feminin. Ia bisa berada di dalam tubuh seseorang tomboy yang jutek, cuek, dan tidak punya kepercayaan diri.

    Kritikus pedas, gengsi tinggi, dan yang paling parah, kalau mau nolak orang yang suka sama dia, selalu nggak bisa (karena nggak bisa membuat orang lain kecewa :'( :'( )

    Tapi,,,,, Semuanya nggak selalu benar kan.
    Ini sebatas pengamatanku. Jadi, maaf kalau ada kurang lebih dan ketidakcocokan ya.. :D :D


    Eh....
    Ada yang ketinggalan. Virgo itu otaknya encer loh. Sampai-sampai karena terlalu encer, ia bisa menjawab sendiri tanpa meminta orang mejawabnya.. (Seperti : Mau bilang suka sama orang yang ia suka, tapi dia cuma bilang "Ada orang yang suka sama kamu." Dan dia udah menyimpulkan kalau orang itu nggak suka sama dia.)

    Nahhhh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi egoisnya Virgo emang masuk akal, dia cuma gak mau bikin orang lain kecewa :D

      Delete
    2. Bener kak.. Tapi kadang itu membuat dia kelihatan bego,.. Hhehehehhee.. :D :D

      Delete

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs